Monday 26 September 2016

Cara Mengamankan Data Di Android Dengen Enkripsi

Cara Mengamankan Data di Android Dengan Enkripsi

Data-data yang tersimpan di Android, baik nomer telepon, sms, gambar serta lainnya di Android adalah sesuatu yang sangat penting. Nah, sebab pentinya data tersebut, jangan sampai data tersebut dapat dibaca alias di copy oleh orang lain yang tak diharapkan.  Salah satu langkah untuk mengamankan data di android yaitu dengan cara memakai enkripsi data. Adapun langkah-langkah untuk meng-enkripsi data di perangkat yang berbasis Android 4.4 KitKat ke bawah.

Berikut berbagai persiapan yang wajib diperbuat :

  1. Persiapan pertama ialah dengan mengatur Pola, PIN, ataupun Sandi sebagai pengunci layar.
  2. Coba Kamu hubungkan perangkat Android Kamu ke charger.
  3. Tentukan jadwal proses enkripsi bisa satu alias berbagai jam. Jangan hingga Kamu menghentikan proses enkripsi sebab sebagian alias semua data selesaiiko hilang.



Setelah semua persiapan diselesaikan, langsung saja ikuti langkah-langkah untuk meng-enkripsi data berikut ini :

  1. Pada perangkat Android Anda, silahkan Kamu buka menu Setelan.
  2. Lalu dibagian Pribadi, tap Keamanan.
  3. Tap Enkripsi tablet alias Enkripsi handphone pada bagaian Enkripsi.
  4. Kemudian bacalah dengan teliti informasi yang timbul tentang enkripsi.
  5. Apabila baterai tak diisi ulang alias perangkat tak terhubung ke charger, maka tombol Enkripsi tablet serta Enkripsi handphone bakal diredupkan. Tap pada tombol Kembali apabila Kamu berubah pikiran tentang enkripsi perangkat.
  6. Silahkan Kamu tap Enkripsi tablet alias Enkripsi handphone. Selagi proses enkripsi berjalan, jangan sampai Kamu menghentikan prosesnya sebelum proses benar-benar selesai. Sebab jika proses berhenti sebelum benar-benar selesai, maka beresiko kehilangan sebagian bahkan semua data-data yang ada di perangkat Android Anda.
  7. Masukkan Pola, PIN, ataupun Sandi serta tap Lanjutkan untuk melanjutkan proses berikutnya.
  8. Tap kembali pada Enkripsi tablet alias Enkripsi handphone.

Pada layar bakal timbul desain progress dari proses enkripsi. Proses enkripsi tersebut bisa memakan waktu sampai satu jam atau lebih. Jangan kaget kalau perangkat Android Kamu bakal mengalami restart berbagai kali sebab itu tahap dari proses. Apabila prosesnya telah selesai, maka Kamu bakal diminta untuk memasukkan Pola, PIN, ataupun Sandi sebagai pengunci layar. Seusai fitur ini aktif, untuk bisa mengakses perangkat Android Kamu diwajibkan untuk memasukkan Pola, PIN, atau Sandi tersebut.
Itu tadi Tutorial Mengamankan Data di Android dengan Enkripsi, semoga bisa berguna buat temen-temen pembaca semuanya.


EmoticonEmoticon