Sunday 25 September 2016

PENGENALAN CSS (Cascading Style Sheets)

PENGENALAN CSS (Cascading Style Sheets)



Cascading Style Sheet (CSS) yaitu suatu  dokumen yang dipakai untuk menangani pengaturan halaman web. File ini tak bisa di sebut sebagai bahasa pemprograman, melainkan suatu  tampilan berbasiskan scripting yang embeded pada tag HTML. Jadi, CSS adalah suatu  pengembangan file yang bisa meperbuat dukungan kepada HTML dalam mentampilan suatu  web.

CSS memiliki performa yang sangat hebat. Coba Bayangkan dengan memakai satu halaman dokument CSS kami bisa meperbuat pengontrolan tampilan pada semua halaman web yang ada pada portal yang kami miliki. Manfaat inilah yang mengdampakkan file CSS juga tak jarang dipakai sebagai dokument pendukung template.

Performa lain yang di miliki CSS adalah bisa menciptakan manfaat-manfaat yang di kolaborasikan dengan javascript, jadi semua bentuk animasi ataupun event yang di perbuat oleh JavaScript bisa di padukan dengan tampilan CSS.

Selain itu CSS juga bisa menggantikan manfaat tabel, faktor tersebut sangat berguna bagi kami yang hendak mengembangkan suatu  sistem info maupun sistem komputasi yang menuntut kecepatan serta keindahan tampilan yang bisa rutin berubah tanpa wajib merombak semua yang telah ada.

Dalam HTML mengetahui tiga macam tutorial /teknik dalam penulisan File Style Sheet (CSS), yakni sebagai berikut :


1. External Style Sheet

Atau tak jarang di sebut dengan istilah Linking Style Sheet. teknik penulisannya di tulis dalam suatu  file tersendiri yang di panggil memakai link. teknik pemanggilanya di deklarasikan di dalam tag HEAD.

misalkan :

<link rel = "stylesheet" type="text/css" href="file_css.css">


2. Internal Style Sheet


Atau tak jarang di sebut dengan Embeding Style Sheet yaitu sebuah metodhe penulisan style CSS dalam satu halaman HTML. file ini di letakkan didalam tag HTML yang di baca di antara tag <HEAD> .. </HEAD> yang biasanya dalam penulisan CSS dengan memakai <STYLE>.

3. Inline Style Sheet

Inline Style Sheet yaitu suatu  metodhe penulisan CSS langsung pada component tag HTML. Jadi dengan metodhe ini kami wajib meletakkan efek-efek yang kami inginkan di dalam setiap tag HTML yang kami inginkan.

<tag STYLE=definisi_style…>…teks…</tag>


EmoticonEmoticon